Daftar Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Sulam Alis

img

Dok. Brow Studio

Jakarta – Sulam alis menjadi pilihan untuk membuat alis yang tipis dan berantakan menjadi lebih rapi dan tebal. Bukan hanya mereka yang beralis tipis saja tertarik sulam alis. Wanita dengan alis tebal pun mau melakukan teknik kecantikan ini karena ingin alis lebih rapi.

Sulam alis kini semakin populer karena wanita merasa prosedur kecantikan ini memudahkan mereka dalam berdandan. Dengan adanya sulam alis, wanita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk memakai pensil alis setiap harinya.

Tertarik untuk melakukan sulam alis? Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum ‘menyulap’ alis menjadi lebih sempurna:

1. Sekarang ini ada banyak salon atau klinik kecantikan yang menawarkan prosedur sulam alis ini. Jangan asal pilih salon atau klinik. Pilih salon atau klinik yang memiliki ahli sulam alis berpengalaman. Tanya dari mana mereka belajar menyulam alis dan memiliki standar internasional atau tidak.

2. Sebelum melakukan sulam alis, selalu berkonsultasi dulu dengan terapis yang akan mengerjakan alis Anda. Terapis biasanya akan bertanya mengenai karakter Anda apakah suka dandan atau tidak, biasa memakai pensil atau tidak, bentuk alis seperti apa yang bisa Anda aplikasikan saat memakai pensil alis. Dengan adanya komunikasi ini terapis akan mengetahui karakter Anda sehingga mengetahui bentuk alis apa yang sesuai dengan Anda.

3. Setelah terapis atau ahli sulam mulai membentuk alis dengan pensil alis, pertimbangkan dengan baik apakah bentuknya sudah sesuai dengan yang Anda inginkan atau belum. Jangan terburu-buru dalam membuat pertimbangan. Anda bisa bertanya pada pihak ketiga, teman atau saudara untuk meminta pendapat mengenai alis yang sudah dibentuk terapis. Pertimbangan perlu dilakukan karena ke depannya alis yang sudah disulam akan bertahan 2-3 tahun.

4. Selain memastikan terapis atau ahli sulam yang dipilih berpengalaman, perhatikan juga alat dan bahan yang digunakannya untuk menyulam. Apakah alat-alatnya steril, misalnya jarum harus masih baru. Mengenai bahan, yang aman untuk kulit adalah pewarna organik. Sebagian besar sulam alis bahan yang dipergunakan adalah dari hena, makanya sifatnya semi permanen. Tidak seperti tato yang memakai pewarna lukisan sehingga hasilnya permanen.

5. Sama seperti ketika mengecat rambut, terapis atau ahli sulam juga akan bertanya warna apa yang akan Anda pilih untuk alis Anda. Sebaiknya pilih warna yang mendekati warna rambut agar tampak lebih natural. Sebagian besar mereka yang sudah melakukan sulam alis, memilih warna hitam atau cokelat.

6. Sulam alis ini tidak disarankan untuk Anda yang sedang hamil atau penderita diabetes. Bagi Anda yang memiliki kulit sangat sensitif, disarankan melakukan tes alergi dulu sebelum prosedur sulam alis dilakoni.

7. Ahli sulam alis dari Brow Studio Anggie Rassly menyarankan agar sulam alis dilakukan seminggu atau sebelum haid karena saat itu kulit sedang bagus-bagusnya. Sebaiknya sulam alis tidak dilakukan saat sedang haid karena kulit menjadi lebih sensitif. Anda pun bisa merasakan sakit kalau sulam dilakukan ketika haid.

8. Sulam alis lebih cepat memudar untuk Anda yang suka memakai make-up dan produk perawatan dokter. Bahan-bahan yang mengandung kimia, seperti whitening cenderung membuat proses memudarnya hasil sulaman ini menjadi lebih cepat.

dikutip dari Eny Kartikawati – wolipop

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: