Keinginan Tenaga Honorer K2 Untuk Menjadi PNS Segera Terwujud

Keinginan Tenaga Honorer K2 Untuk Menjadi PNS Segera Terwujud

Kredit gambar: pns.web.id

Kabar gembira bagi para tenaga honorer berkategoro K2, dikarnakan pemerintah telah memastikan bahwa untuk tahun ini seluruh golongan pegawai tenaga honorer berkategori K2 akan segera diangkat menjadi PNS. Akan terapi, mereka harus melewati berbagai macam bentuk tes ujian, seperti tes ujian tulis yang akan digelar secara transparan.

Tasdik Kinanto, Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sesmenpan dan RB) menjelaskan bahwa gaji tenaga golongan honorer K2 bukan ditetapkan atau bersumber dari APBN/APBD, melainkan gaji tersebut berasal dari honor kegiatan program atau honor belanja barang, dan ungkapan itu telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah 48/2005 yang isinya menjelaskan tentang Pengangkatan Tenaga Honorer.

Beliau juga mengungkapkan pada suatu pertemuannya, bahwa dalam hal pengangkatan tenaga honorer berkategori K2 hanya akan digelar pada tahun 2013 ini saja, dan ujian tulisnyapun akan digelar satu kali saja. Oleh sebab itu, pada tahun-tahun yang akan datang, pemerintah tidak akan menyelenggarakan lagi tes ujian CPNS bagi tenaga honorer K2.

Dan bagi tenaga honorer yang berkategori K2 yang saat ini telah dinyatakan lulus dalam seleksi tes CPNS, dalam proses pengangkatan tersebut akan terbagi diantar tahun 2013 serta tahun 2014. Oleh sebab itu, demi kelancaran pengangkatan PNS tahun ini, pemerintah meminta agar para pegawai honorer berkategori K2 agar dapat mempersiapkan diri sematang serta semaksimal mungkin untuk menghadapi tes ujian CPNS.

Untuk jumlah tenaga honorer berkategori K2 pada tanggal 20 Mei yang lalu jumlahnya telah mencapai 559.891 orang. Sedangkan jumlah tenaga honorer dari pemerintah pusat pada kisaran bulan ini telah mencapai 500.168 orang. Akan tetapi, dalam keseluruhan jumlah tersebut jumlahnya masih tentatif, dikarnakan kepemerintahan akan masih terus menerima usulan-usulan tentang mencakup penambahan dalam pengangkatan tenaga honorer berkategori K2.

Tasdik pun telah mengakui bahwa pemerintah dalam menghadapi masalah yang satu ini tengah menghadapi kesulitan, dikarnakan perubahan-perubahan data tersebut sangat mempengaruhi jumlah soal yang nantinya akan dicetak, serta masalah ini berpengaruh juga terhadap formasi yang telah ditetapkan.

Sejumlah data tersebut sangat penting adanya bagi pemerintah, terutama bagi pihak panitia penyelenggara tes ujian CPNS tahun ini, dikarnakan mereka telah menunggu sangat lama adanya pengangkatann PNS bagi tenaga honorer ini.

Nanang Samudra, Anggota Komisi II DPR, beliau juga meminta kepada BPKP agar mereka ikut turun tangan dalam menyelesaikan masalah yang satu ini, terutama dalam pendataan tenaga honorer berkategori K2.

Dan Mestariyani Habie, anggota Komisi II DPR meminta jaminan dari pemerintah agar perekrutan serta pengangkatan untuk tenaga honorer berkategori K2 dapat segera terselesaikan pada tahun ini. Dikarnakan pihak kepemerintahan selalu menjanjikan tentang proses pengangkatan untuk tenaga honorer yang dijanjikan akan selesai pada tahun 2009 yang lalu, namun sampai saat inipun pengangkatan tersebut belum juga dapat terselesaikan.

dikutip dari indojobhunter.com

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: