Lowongan Kerja BUMN Asuransi Ekspor Indonesia

pdate 1 Juni 2013

Posisi : Staf Akuntansi

Persyaratan :

  1. Pria, usia maksimal 30 tahun (berpengalaman) atau 26 tahun (fresh graduate)
  2. Minimum jurusan Akuntansi S1, diutamakan dari Perguruan Tinggi Negeri (IPK min 3.00)
  3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Staf Akunting di bidang Asuransi / Perbankan / Keuangan
  4. Memiliki kepribadian yang baik dan mampu bekerja dalam kelompok
  5. Mampu berpikir analitis dan target oriented
  6. Fasih dalam bahasa Inggris
  7. Mampu menggunakan program Microsoft Office (Ms. Word, Ms.Excel, Power Point)
  8. Penempatan di Kantor Cabang Semarang

Lowongan berakhir 7 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas silahkan melamar langsung secara online melalui link di bawh ini >>
Lamaran online

Update 23 Mei 2013

Posisi : Compliance Risk Management Staff
Kantor : Jakarta

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita
  2. Usia maksimal 30 tahun
  3. Minimal Sarjana Statistik (IPK min 3,00)
  4. Pengalaman lebih baik dalam Asuransi Umum.
  5. Mengerti dengan baik perintah dalam bahasa Inggris akan menjadi keuntungan
  6. Komputer Literate minimal Microsoft Office (MS. Word, MS. Excel, Power point)
  7. Keterampilan komunikasi yang baik
  8. Kemampuan analisis yang baik dan detail oriented
  9. Memiliki kepribadian yang baik, sikap positif
  10. Dapat bekerja dalam tim

Lowongan berakhir 6 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas silahkan kirim surat lamaran dengan CV lengkap, foto terbaru dan transkrip akademik (max 2 MB) ke alamat email :
recruitment.asei@gmail.com atau ira.nuansa@asei.co.id | Untuk melamar langsung secara online silahkan melalui link di bawh ini >>
Lamaran online

Profil PT Asuransi Expor Indonesia

PT. Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit, Asuransi Umum dan Suretyship. Dalam upaya mendorong peningkatan ekspor non migas, pada tahun 1985 Pemerintah Indonesia mendirikan PT. Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) atau biasa disebut Asuransi ASEI yang bergerak di bidang asuransi dan jaminan untuk mendukung pengembangan ekspor non-migas nasional berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 20 Tahun 1983. Berbeda dengan lembaga asuransi umum lainnya, Asuransi ASEI memiliki produk khusus yang mengcover risiko yang ditanggung eksportir dan bank yaitu risiko kegagalan pelunasan pembayaran ekspor, baik pembayaran kembali kredit ekspor yang disalurkan bank kepada eksportir (asuransi kredit ekspor) maupun pembayaran transaksi ekspor dari importir luar negeri kepada eksportir (asuransi ekspor).

Lowongan Kerja BUMN Asuransi Ekspor Indonesia

Kredit Gambar : asei.co.id

Upaya pengembangan program Asuransi Ekspor didasarkan pada pertimbangan bahwa pengembangan dan peningkatan ekspor dapat lebih digalakkan dengan dikembangkannya penggunaan berbagai cara pembayaran (terms of payment) yang lazim berlaku di dunia perdagangan internasional, sehingga tidak hanya terpaku pada penggunaan Sight L/C saja. Pada sisi lain adanya kegiatan ekspor yang dilaksanakan oleh eksportir kelas menengah dan kecil untuk barang non tradisional menuju ke negara dengan risiko tinggi, serta semakin meningkatnya kompetisi dalam pasar dunia yang berubah dari pasar penjua ke pasar pembeli sehingga penjualan dengan cara pembayaran kredit menjadi semakin penting dalam memenangkan transaksi penjualan.

Peranan Asuransi ASEI diharapkan mendorong peningkatan ekspor non-migas melalui penyediaan fasilitas Asuransi Ekspor bagi Eksportir untuk mengatasi risiko pembayaran ekspor sekaligus mendorong Eksportir Indonesia melakukan penetrasi ke pasar internasional yang baru, serta fasilitas Asuransi Kredit bagi perbankan untuk mendorong perbankan meningkatkan kredit kepada sektor riil termasuk eksportir. Seiring dengan perkembangan dan perubahan lingkungan usaha dalam upaya lebih mendukung nasabah untuk menjalankan usaha khususnya dibidang perdagangan domestik maupun internasional yang sangat kompetitif, Asuransi ASEI melakukan modifikasi dan diversifikasi produk-produknya dalam class of business Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit dan Penjaminan Kredit, Suretyship dan Asuransi Umum yang diharapkan mampu mendukung kelancaran usaha para nasabah Asuransi ASEI.

Visi dan Misi

  • Visi, Menjadi Export Credit Agency (ECA) terkemuka
  • Misi, Melaksanakan dan menunjang kebijakan pemerintah dibidang ekonomi dan pembangunan nasional, melalui upaya mendorong peningkatan ekspor dengan menjalankan kegiatan usaha Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit dan Penjaminan Kredit, Suretyship dan Asuransi Umum

Proteksi Risiko Usaha Terpadu

Sejalan dengan upaya untuk memberikan kemudahan berupa one stop insurance cover kepada nasabah asuransi dan penjaminan, Asuransi ASEI senantiasa mengembangkan produk-produknya agar memberikan manfaat yang optimal bagi para pelanggan melalui kajian komprehensif menyangkut aspek teknis operasional, aspek komersial, serta aspek legal.

Saat ini Asuransi ASEI telah memiliki berbagai produk asuransi dan penjaminan yang merupakan proteksi usaha terpadu yang dapat memfasilitasi pengusaha dalam menghadapi risiko finansial maupun risiko fisik. Asuransi Ekspor untuk melindungi risiko pembayaran ekspor yang dihadapi Eksportir, Asuransi Kredit yang dapat membantu pengusaha memperoleh pembiayaan atas transaksi yang feasible tetapi belum bankable melalui perlindungan risiko-risiko kerugian finansial yang dihadapi Perbankan dimana pertanggungan Asuransi ASEI diperhitungkan sebagai jaminan tambahan, Asuransi Umum untuk melindungi kerugian atas harta benda dan kepentingan Tertanggung, dan Penjaminan untuk melindungi Pemilik Proyek / Pekerjaan dari kemungkinan terjadinya wanprestasi oleh kontraktor / vendor.

Saat ini Asuransi ASEI yang didukung oleh kapasitas permodalan dan tingkat RBC (risks based capital) yang sangat baik, jaringan kerja yang luas baik domestik maupun internasional, infrastruktur teknologi informasi, SDM profesional serta system operating procedure sesuai standar ISO 9001:2000, merupakan satu-satunya perusahaan asuransi di Indonesia yang memberikan Proteksi Risiko Usaha Terpadu, berupa: Asuransi Ekspor, Asuransi Kredit & Penjaminan Kredit, Asuransi Umum serta Surety Bond.

Sistem dan Prosedur

Asuransi ASEI terus berupaya secara berkesinambungan melakukan pengendalian terhadap penyesuaian dinamika perubahan dan pengembangan organisasi perusahaan melalui sistem dan prosedur yang mengikuti praktek standard internasional.

Pelaksanaan Good Corporate Governance

Penerapan good corporate governance dikembangkan sebagai suatu built in system & process di dalam menyelenggarakan aktivitas perusahaan untuk mencapai sasaran-sasaran jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang dalam rangka peningkatan kinerja serta pencapaian shareholders value serta stakeholders value yang maksimum. Perusahaan telah bertekad untuk menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance berikut didalam kebijakan perusahaan beserta implementasinya.

  1. Transparansi, yaitu keterbukaan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan dan keterbukaan dalam mengemukakan informasi materiil dan relevan mengenai perusahaan.
  2. Kemandirian, yaitu suatu keadaan dimana perusahaan dikelola secara professional tanpa benturan kepentingan dan pengaruh/tekanan dari pihak manapun yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
  3. Akuntabilitas, yaitu kejelasan fungsi, pelaksanaan dan pertanggungjawaban organisasi sehingga pengelolaan perusahaan terlaksana secara efektif.
  4. Pertanggungjawaban, yaitu kesesuaian didalam pengelolaan perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku dan prinsip-prinsip korporasi yang sehat.
  5. Kewajaran (fairness), yaitu keadilan dan kesetaraan didalam memenuhi hak-hak stakeholder yang timbul berdasarkan perjanjian dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“indojobhunter”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: