Lowongan Kerja Bank Andara

Lowongan Kerja Bank Andara

Posisi : Legal Officer
Kantor : Surabaya (Jawa Timur)

Persyaratan :

  1. Pria / Wanita, maks 30 tahun
  2. Memegang gelar Sarjana Hukum
  3. Minimum memiliki 2 tahun pengalaman kerja (bidang perbankan lebih disukai)
  4. Terbiasa dalam mempersiapkan perjanjian pinjaman, perjanjian keamanan dan dokumen hukum lainnya termasuk menjadi penghubung dengan Notaris
  5. Terbiasa dalam memberikan nasihat hukum dan pendapat tentang perjanjian kontrak dan lainnya masalah hukum umum yang berkaitan dengan perbankan dan hukum dagang
  6. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  7. Bersedia ditempatkan di Surabaya

Lowongan ini berlaku sampai 20 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memnuhi persyaratan diatas, silahkan mengirimkan lamaran kerja dan CV lengkap dalam bahasa Inggris serta foto terbaru ke alamat email : hr@bankandara.co.id | Untuk lamaran secara online silahkan melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

 

Profil Bank Andara

Bank Andara ialah salah satu Bank Swasta di Indonesia yang didirikan pada tahun 2009 oleh konsorsium investasi internasional yang terpercaya.Bank Andara berbentuk perseroan terbatas dan berfokus pada keuangan mikro dengan nasabah ratusan LKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank Andara memiliki kantor pusat di Jakarta dan sebelumnya bernama Bank Sri Partha yang sudah berdiri sejak tahun 1989 yang berbasis di Bali. Sektor keuangan mikro di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan sekitar 50.000 lembaga keuangan mikro (LKM) yang melayani lebih dari 40 juta orang. Namun demikian, diperkirakan 50 juta penduduk saat ini masih belum mendapatkan akses terhadap jasa keuangan dan hampir separuh dari jumlah tersebut hidup dengan penghasilan dibawah US$2 per hari.

Lowongan Kerja Bank Andara

Kredit Gambar : bankandara.co.id

Usaha mandiri adalah fitur kunci dari ekonomi Indonesia. Lebih dari 40 juta penduduk merupakan pengusaha mandiri dalam bentuk usaha mikro dan kecil, namun hanya 13 persen yang memiliki akses ke jasa keuangan formal. Keuangan mikro adalah sebuah cara yang telah terbukti mampu membantu penduduk untuk keluar dari kemiskinan secara permanen. Akan tetapi, saat ini hal tersebut masih belum mencapai target sesuai potensi atau skala maksimumnya di Indonesia. Industri keuangan mikro Indonesia didominasi oleh lembaga keuangan mikro (LKM) kecil, yang rata-rata melayani kurang dari 10.000 nasabah aktif melalui pemberian pinjaman individu, dengan pendanaan diperoleh terutama dari simpanan nasabah. Sektor LKM tersebut meliputi berbagai jenis lembaga milik swasta dan milik publik, mulai dari bank komersial dan bank di pedesaan hingga koperasi dan lembaga milik desa.

Meskipun berskala cukup besar, sektor keuangan mikro di Indonesia masih memiliki kelemahan. Masih terdapat tantangan yang cukup besar yang dihadapi oleh LKM untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanannya serta memperluas jangkauan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang lebih luas lagi. Salah satu tantangan tersebut adalah kurangnya akses terhadap permodalan. Hasilnya, sebagian besar lembaga keuangan mikro hanya mampu melayani nasabah dengan produk-produk mendasar yang sangat sederhana. Ditambah lagi, sebagian besar masyarakat berpenghasilan rendah berada di luar jangkauan pelayanan, sehingga mereka dinilai beresiko tinggi untuk diberikan fasilitas pinjaman.

Visi dan Misi

  • Visi : Sebagai katalisator untuk mencapai jangkauan yang lebih luas kepada jutaan penduduk Indonesia yang kurang memiliki akses kepada sektor keuangan dengan cara menyediakan produk dan jasa keuangan inovatif kepada dan melalui lembaga keuangan mikro.
  • Misi : Untuk memperbaiki tingkat kehidupan jutaan rakyat Indonesia berpenghasilan rendah dengan memberikan akses layanan keuangan yang luas melalui kerjasama produktif dengan LKM yang berkesinambungan secara keuangan dan bertanggung jawab.

Penghargaan

Bank Andara memperoleh penghargaan Hanson Wade dalam acara “MicroFinance Recognition Awards Asia 2011”, untuk kategori “The Most Innovative Use of Technology for MicroFinance”, yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 January 2011 di Singapura. Don Johnston sebagai Chief Business Development Officer menerima penghargaan atas nama bank. Bank Andara menerapkan teknologi Fundamo untuk membangun AndaraLink  sebagai produk dan jaringan yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan daya saing Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dalam hal ini BPR dan Koperasi di Indonesia.:

Penghargaan diberikan oleh Hanson Wade, yang menciptakan bisnis kelas dunia dan kegiatan ilmiah. Tujuan Hanson Wade adalah untuk mempercepat kemajuan dalam organisasi dan industri. Metode utama mereka untuk mencapai ini adalah dengan membuat konferensi bisnis eksklusif yang mengumpulkan bersama para pemikir dunia paling cerdas dan pelaku pada bidang tertentu.
Update 12 Mei 2013

Posisi : Business Initiative Officer
Kantor : Jakarta

Tanggung Jawab:

  • Untuk membantu Departemen Bisnis dalam mengembangkan inisiatif pro-poor pembiayaan baru (agrifinance, microhousing, dll).
  • Untuk menjaga koordinasi dengan stakeholder: Hukum, kepatuhan, risiko, operasi, bisnis, Marcomm, penjualan, dan vendor masing-masing, dalam menyelesaikan tugas.
  • Untuk memberikan analisis pertanian pembiayaan komoditas.
  • Mempersiapkan MoU / Kesepakatan antara Bank dan pihak lain.
  • Memantau pelaksanaan MOU / Perjanjian.
  • Menyiapkan laporan berkala.

Persyaratan:

  1. Pria atau Wanita, dengan usia max. 35 tahun
  2. Memegang gelar sarjana di bidang Pertanian atau Ekonomi dari universitas terkemuka
  3. Memiliki minimal 1 tahun pengalaman di bidang perbankan pinjaman
  4. Familiar dengan beberapa komoditas pertanian Indonesia.
  5. Diketahuinya pada pertanian dan siklus
  6. Kemampuan untuk terhubung dengan petani dan memahami kebutuhan mereka
  7. Keterampilan komunikasi yang kuat
  8. Familiar dengan Microfinance merupakan keuntungan.
  9. Fasih dalam bahasa Inggris
  10. Analitis yang kuat dan pemecahan masalah keterampilan
  11. Perhatian yang tinggi terhadap detail

Lowongan ini ditutup 25 Mei 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan melakukan lamaran langsung secara online / via email melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

Update 22 Mei 2013

Posisi : Funding Officer (Jakarta, Semarang, Denpasar, Surabaya)
Penempatan : Bali, Jakarta Raya, Jawa Tengah, Jawa Timur

Persyaratan :

  1. Minimal S1 Jurusan apa saja
  2. Minimal 2 tahun pengalaman di unit pendanaan dalam bank, sebaiknya berhubungan dengan keuangan mikro / UKM
  3. Memiliki hubungan baik & jaringan dengan pelaku bisnis lokal
  4. Mampu menunjukkan keberhasilan dalam mengembangkan basis pelanggan baru
  5. Memiliki catatan terbukti mencapai target keuangan
  6. Termotivasi untuk mencapai kinerja dan insentif target
  7. Hubungan yang kuat & jaringan dengan lembaga lokal, orang bisnis senior, dan individu
  8. Keterampilan komunikasi yang baik, keterampilan interpersonal dan kepemimpinan yang kuat, orientasi tim
  9. Bersedia bekerja di bawah tekanan

Lowongan ini ditutup 10 Juni 2013. Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silahkan melakukan lamaran langsung secara online / via email melalui link di bawah ini >>
Lamaran online

indojobhunter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: