9 Rahasia Mendapatkan Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi

Untuk jaman ini, mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan besar memang sangat sulit, apalagi untuk para pemula seperti kita yang baru lulus dari SMK, SMA, atau malah yang baru lulus dari D3 atau S1, yang belum pernah sama sekali berpengalaman dalam bidan dunia kerja, atau bahasa kerennya Fresh Graduated.

Banyak perusahaan yang tengah mencari para calon pekerja, namun tidak banyak perusahaan memberikan gaji yang tinggi. Mereka selalu menyesuaikannya dengan UMR, bahkan beberapa perusahaan selalu menetapkan beberapa aturan untuk penentuan gaji setiap karyawannya.

Untuk kalian para pencari kerja yang mungkin saat ini tengah sibuk mencari kerja, kalian diharapkan dapat menemukan profesi yang kalian benar-benar inginkan. Tidak ada salahnya bukan, jika kita memilih profesi yang memang dapat menghasilkan gaji yang cukup besar, dan itu diharuskan menjadi pertimbangan pertama dalam memilih setiap pekerjaan.

Disini terdapat beberapa tips, agar kalian para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan yang tepat dengan nominal gaji yang besar, tips yang disarankan adalah sebagai berikut:

1. Jika kalian para sarjana baru, kalian harus mencoba untuk tidak jual mahal. Sebagai tahapan awal, untuk posisi tawaran kerja bagi lulusan sarjana  yang baru lulus masih belum terbilang tinggi. Anda dianjurkan untuk tidak menuliskan atau mencantumkan nominal gaji yang cukup tinggi. Anda harus menyesuaikan dengan standar gaji perusahaan yang anda lamar.

2. Untuk tahapan awal, kalian para pelamar jangan tergiur dengan besarnya gaji yang ditawarkan atau besarnya nama perusahaan. Kalian harus mengutamakan terlebih dahulu mencari pengalaman untuk bekerja. Jika kalian yakin kalian telah mendapatkan banyak pengalaman pada dunia kerja, kalian diperbolehkan pindah pada perusahaan yang pekerjaannya mempunyai level lebih tinngi dan gajihnyapun lebih tinggi.

3. Modal utama dalam mencari pekerjaan gaji tinggi adalah sikap dan prilaku anda yang baik. Beberapa perusahaan yang memiliki standar gaji yang tinggi biasanya selalu menetapkan standar yang tinggi pula mengenai hal seperti penilaian sikap dan prilaku,  kemampuan untuk bisa bekerjasama dengan baik dalam tim, tahan banting terhadap berbagai tekanan, dapat dipercaya, dan sejenisnya.

4. Kemampuan untuk berbahasa inggris yang baik dan sesuai standar yang diharapkan oleh perusahaan juga adalah modal bagi kalian. Kemampuan ini adalah salah satu kemampuan yang sekarang hampir seluruh perusahaan besar menjadikannya suatu syarat untuk kalian bisa bekerja pada perusahaan tersebut. Untuk anda, Penuhilah persyaratan tersebut untuk membuka peluang lebih besar mendapat pekerjaan gaji tinggi.

5. Anda juga dianjurkan untuk mempelajari terlebih dahulu beberapa hal yang berhubungan dengan perusahaan tersebut yang anda lamar. Seperti visi dan misi, budaya perusahaan tersebut, dan masih banyak lagi.  Seorang pelamar bukan nomor satu saat psikotes, kalian dapat dijadikannya kandidat yang dipilih jika kalian lebih menguasai hal-hal tersebut.
6. Kalian juga harus memahami job desk atau deskripsi tugas pekerjaan secara detail. Terkadang, banyak pekerjaan yang sejenis, tetapi pekerjaan tersebut mmiliki job desk yang berbeda. Jadi, anda harus memastiakan kalo anda memahami pekerjaan yang anda lamar.
7. Anda harus memahami etika, ketika anda hendak berpindah-pindah pekerjaan. Mestipun berpindah kerja tidak dilarang, tetapi berdampak kurang baik juga jika anda terlalu sering berpindah-pindah kerja dalam waktu singkat.
8.  Anda juga disarankan untuk mengukur kemampuan diri anda sendiri. Kalian jangan hanya meliht pekerjaan dari segi besarnya gaji.  Cobalah buat pandangan anda melihat profesi secara menyeluruh, dimana anda bisa bekerja, berkarya, berprestasi, dalam kinerja yang terbaik. Jangan sampai anda merasa tertekan dalam bekerja, hanya karena mengejar gaji tinggi.

9.  Sebenarnya, latar belakang pendidikan apapun yang anda miliki, anda punya kesempatan untuk menempati jabatan-jabatan yang memberikan nilai gaji tinggi. Sudah banyak didapati posisi pekerjaan atau jabatan yang diduduki oleh pekerja yang yang tidak sejalan dengan titel sarjana yang dimilikinya. Misalnya saja, Sarjana Pertanian menjadi Direktur Keuangan, Sarjana Teknik sukses menjadi Manager Keuangan, Arsitek menjadi Presiden Direktur di perusahaan TIK, dan yang lainnya.

dikutip dari indojobhunter.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: