Terganjal Anggaran, Tes Penerimaan CPNS Terhambat

Kredit gambar: www.ucupr.com

Kredit gambar: http://www.ucupr.com

Menurut pengakuan Kemenpan-RB, bahwasanya jadwal penerimaan CPNS baru 2013 telah bisa diketahui pada bulan Juli mendatang.

Beliau juga menyebutkan, dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan, bahwa penerimaan CPNS tahun ini akan lebih difokuskan untuk kebutuhan setiap lembaga atau departemen. Itu artinya, bahawsanya penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan, atau hanya disesuaikan kebutuhan saja.

Namu, dalam waktu dekat ini, kami mendapatkan kabar dari JPNN, bahwasanya jadwal penerimaan serta pendaftaran CPNS 2013 akan sedikit mendapatkan kendala kembali. Sebab karena itu, untuk pembukaan dan pendaftaran CPNS 2013 masih belum bisa dipastikan bulan Juli mendatang akan terlaksana.

Dengan alasan yang mereka kemukakan adalah bersangkutan dengan anggaran, kalo anggaran keuangan yang tengah terblokir bukan saja anggaran untuk golongan honorer berkategori 2, namun untuk golongan pelamar umum juga ikut terblokir.

Dalam permasalahan pemblokiran anggaran ini, memang sangat meresahkan bagi banyak pihak. Apalagi, pelaksanaan tes CPNS semakin mepet adanya. Menurut Kemen PAN-RB, beliau mengutarakan bahwa ada kemungkinan besar jadwal pelaksanaan pembukaan serta pendaftaran CPNS 2013 tidak bisa direalisasikan sesuai rencana yang telah ditentukan. Yang asalnya jadwal telah ditetapkan pada bulan Juni maupun bulan Juli yang akan datang.

Muhammad Imanuddin, Kepa Biro Hukum dan Humas Kemen PAN-RB mengungkapkan, bahwa masalah pemblokiran anggaran CPNS 2013 ini tidak akan menjadi masalah yang rumit, dikarnakan berdasarkan kelembagaan, anggaran yang telah disediakan untuk penerimaan CPNS yang nilainya berjumlah Rp. 99 M ini telah disetujui oleh pihak DPR.

Untuk kalian yang hendak melakukan pendaftaran CPNS 2013, diharapkan untuk  kalian lebih mempersiapkan secara matang serta maksimal untuk kalian menghadapi tes ujian CPNS 2013 ini. Dan jika kalian ingin benar-benar lulus seleksi dalam beberapa tahapan penerimaan CPNS 2013, satu-satunya cara adalah dengan kita belajar dan mempersiapkan diri sematang mungkin dan semaksimal mungkin.

Kita sebagai pelamar untuk menjadi CPNS 2013 ini, mungkin hanya bisa menunggu sampai jadwal yang telah ditetapkan keluar. Karna kapanpun itu, yang jelas penerimaan CPNS 2013 akan tetap terlaksana, mengingat kebutuhan akan pegawai yang sangat mendesak pada beberapa instansi tertentu, baik instansi daerah maupun instani pusat.

dikutip dari indojobhunter.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: