Diundurnya Seleksi CPNS Untuk Tenaga Honorer K2

Diundurnya Seleksi CPNS Untuk Tenaga Honorer K2

Kredit gambar: news.radartotabuan.com

Untuk terlaksananya seleksi tes ujian CPNS 2013 bagi golongan tenaga honorer berkategori K2 yang pada awalnya direncanakan akan terlaksana pada bulan Juni/Juli mendatang ternyatan pelaksanaanya tersebut akan diundur menjadi bulan September 2013.

Tasdik Kinanto, Sekretaris Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menuturkan, bahwa penundaan tersebut dilakukan atas dasar terjadinya masalah dalam anggaran yang masih belum ditetapkannya oleh Kementerian Keuangan. Selain itu, uji publik dan penelitian terhadap data-data tenaga honorer  berkategori K2 yang ditetapkan oleh kementerian/lembaga (K/L) serta pemerintah daerah masih belum selesai sampai saat ini. Ujar beliau.

Selain itu, beliau juga menuturkan untuk pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (TKD), akan terdiri dari beberapa aspek, yakni dari wawasan kebangsaan, intelegensi umum, dan karakteristik pribadi. Dan untuk tenaga yang dibutuhkan untuk tenaga kesehatan, kependidikan, serta tenaga yang lain selain tenaga kependidikan dan tenaga kesehatan, akan ditambah dengan berbagai bentuk Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Para tenaga honorer berkategori K2 yang nantinya berhak mengikuti tes ujian CPNS 2013 ini yakni para golongan tenaga honorer yang saat ini penghasilannya bukan dibayar dari APBN/APBD, bekerja di instansi pemerintah, diangkat oleh pejabat yang berwenang, masih bekerjanya minimal satu tahun pada tanggal 31 Desember 2005, yang sampai saat ini masih bekerja  secara terus menerus pada beberapa instansi-instansi tertentu, serta usia yang minimal masih 19 tahun serta tidak boleh melebihi usia dari 46 tahun/1 Januari 2006.

Dalam proses penyelesaian golongan tenaga honorer berkategori K2, akan dilakukan dalam berbagai macam tes ujian, diantaranya dilakukan dalam tes tertulis dengan sesama tenaga honorer selama satu kali pada tahun 2013 ini. Selain itu, dalam proses pengangkatan tenaga honorer tersebut yang pelaksanaanya akan berlangsung selama dua tahun, yakni pada tahun 2013 dan tahun 2014 yang akan datang. Penjelasan tersebut diangkat berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2012.

Berdasarkan data-data yang terungkap dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), jumlah keseluruhan dari data tenaga honorer berkategori K2 yaitu per tanggal 13 Mei 2013 jumlahnya telah mencapai 559.891, jumlah tersebut dialokasikan dari 59.723 dari pemerintah pusat serta 500.168 dari pemerintah daerah.

dikutip dari indojobhunter.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: