5 Perusahaan Penyedot Minyak RI Paling Banyak Tahun Depan

https://i2.wp.com/images.detik.com/content/2013/06/14/1034/anjunganreuters.jpg

Jakarta – Pada tahun 2014 nanti produksi minyak ditargetkan paling tinggi sebesar 900.000 barel per hari dan paling rendah 860.000 bph. Siapa saja yang bertugas ‘menyedotnya’?

Berdasarkan data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ini 5 perusahaan minyak yang paling banyak sumbang produksi minyak Indonesia tahun depan seperti dikutip Jumat, (14/6/2013).

5. ConocoPhillips Indonesia Ltd

Perusahaan yang berpusat di Houston, Texas, Amerika Serikat ini diharapkan akan bisa produksi minyak pada 2014 mencapai 28.780 barel per hari.

4. PHE ONWJ

Anak perusahaan Pertamina lainnya disektor hulu yakni PHE ONWJ yang beroperasi di laut utara Jakarta diharapkan tahun 2014 bisa memproduksi minyak sebesar 39.400 barel per hari.

Namun PHE ONWJ sendiri saat ini sedang memfokuskan untuk melakukan pengangkatan 4 anjungan pengoboran minyak di mana produksinya tahun ini bisa turun menjadi 30.000 barel per hari.

3. Total E&P Indonesie

Kontrak perusahaan minyak asal Prancis ini akan berakhir pada 2017 nanti. Namun Total masih diharapkan dapat menyumbang produksi minyak paling banyak ke tiga dengan target produksi pada 2014 sebesar 67.000 barel per hari.

Produksi minyak Total sendiri merupakan ikutan dari produksi gas bumi, di mana produksi gas Total saat ini merupakan yang terbesar dibandingkan perusahaan Migas lainnya yang beroperasi di Indonesia dengan target pada 2014 sebesar 260 MMSCFD (juta kaki kubik per hari).

2. Pertamina EP

Anak perusahaan Pertamina disektor bisnis hulu ini tahun 2014 diharapkan dapat menyumbang paling sedikit produksi minyaknya sebanyak 128.889 barep per hari.

Bahkan peningkatan produksi minyak Indonesia diharapkan pada Pertamina karena Pertamina akan menerapkan teknologi enhanced oil recovery (EOR) pada setiap sumur minyaknya.

Dengan penerapan teknologi EOR ini diharapkan akan meningkatkan produksi sumur minyak Pertamina yang diklaim masih banyak yang ‘perawan’.

1. PT Chevron Pacific Indonesia

Perusahaan minyak asal Amerika Serikat ini masih menjadi andalan Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak produksi minyaknya.

Tahun 2014 nanti Chevron diharapkan dapat memproduksi minyak paling sedikit 310.500 barel per hari.

Namun sayangnya, Chevron terancam tidak bisa melakukan produksi minyak karena terganjal kasus bioremediasi dan tidak bisa mengolah limbah hasil produksi minyaknya.

dikutip dari detikcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: