Camilan Manis dan Renyah Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung!

akarta – Siapa bilang aktivitas ngemil harus dihentikan kalau ingin punya jantung sehat? Kebiasaan ngemil tetap boleh dilakukan, bahkan banyak disarankan untuk menunjang kesehatan. Jenisnya juga tetap enak dan beragam, seperti beberapa camilan bertekstur manis dan renyah ini!

Kunci dari ngemil sehat adalah memperhatikan jenis camilannya. Banyak pilihan makanan yang sehat sekaligus nikmat dikunyah. Ini dia beberapa jenisnya, seperti direkomendasikan American Heart Association:

1. Makanan renyah

Kalau sedang ingin mengunyah makanan yang renyah, pilihan sehatnya antara lain irisan mentimun, potongan wortel, rebusan brokoli, dan sayur kol yang renyah. Jika ingin ngemil yang sedikit padat, bisa memilih bagel, ataupun roti whole-grain.

2. Makanan manis

Camilan manis ini banyak disukai, dan punya rasa manis alami dengan nutrisi tinggi. Jenisnya antara lain yogurt buah rendah lemak dan tak bergula, pisang yang dibekukan, buah kering, kismis, juga baked apple. Kalau mau praktis, siapkan saja buah segar seperti melon, semangka dan pepaya yang dipotong-potong.

3. Minuman segar

Hindari minuman kemasan yang biasanya mengandung gula tinggi dan juga berpengawet. Racik saja jus buah tanpa tambahan gula, pilih buah yang manis alami seperti semangka, pepaya ataupun tomat. Bisa juga dengan memadukan buah dan sayur menjadi jus. Jika ingin lebih manis, bisa ditambahkan kurma.

4. Camilan kriuk gurih
Selain sayuran bertekstur renyah, ada lagi jenis camilan yang kriuk enak untuk ngemil sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah kuaci biji bunga matahari yang tak bergaram. Kalau doyan kacang, pilih kacang almond maupun walnut tanpa garam

dikutip dari detikcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: